Jumat, 08 April 2011

Drummer Terbaik Dunia

1. SHANNON LETO (30 SECOND TO MARS)
Nama Lengkapnya adalah Shannon Leto Christopher lahir pada tanggal 9 Maret 1970 Kota Bossier, Louisiana, Amerika Serikat.
Dia juga kakak dari Jared Leto, Ia juga seorang fotografer.
shannon adalah drummer dalam band bernama 30 Seconds To Mars dengan saudaranya dan dua temannya.
Beberapa dari drumer favorit Shannon termasuk John Bonham, Stewart Copeland, Keith Moon, Nick Mason, dan Lars Ulrich, yang semuanya ia mencatat sebagai mempengaruhi gaya bermain sendiri.
Dengan band, dia berlatih enam sampai tujuh jam sehari. Dalam wawancara dengan majalah Modern Drummer pada bulan Februari 2006, dia menyatakan: "berlatih yang banyak telah membantu untuk membangun stamina saya dan membuat bermain saya lebih tepat". Dia juga mengatakan bahwa dia tidak suka bermain ke tape atau lingkaran, dan lebih memilih cara yang lebih organik melakukan sesuatu, bereksperimen dengan elektronik band menciptakan sendiri.

2. YOSHIKI HAYASHI (X JAPAN)
Yoshiki Hayashi adalah Drummer hebat, Pianis hebat, juga Produser hebat. Kehebatan dalam permainan Drumnya diakui oleh sebagian besar masyarakat dunia, bahkan Mike Portnoy (Drummer Dream Theater) berkata bahwa dia adalah Fans berat dari Yoshiki Hayashi dan menjadikan Yoshiki Hayashi sebagai Drummer No.1 dalam List Drummer terbaik dunia versi Mike Portnoy. Lalu pada permainan Pianonya banyak masyrakat dunia yang mengatakan bahwa Permainan Pianonya dapat melebihi Permainan Piano dari Beethoven.
Karena Itu Ada yang mengatakan sesuatu Pada Yoshiki Hayashi (dalam Bahasa Inggris) di Situs YouTube, ” Yoshiki Hayashi Is DEMON when He Play Drums, and He Is ANGEL when He Play Piano “


3. JIMMY "THE REV" SULLIVAN (AX7)
Mantan Drummer Avenged sevenfold Jimmy “The Rev” Sullivan (RIP) masuk dalam nominasi sebagai Best Drummer dalam Revolver Golden Gods Awards yang diadakan Revolver Magazine. Dia bersaing dengan beberapa drummer Rock lainya seperti Dave Lombardo (Slayer), Gene Hoglan (Dethklok, Fear Factory), Dave Grohl (Them Crooked Vultures), Brann Dailor (Mastodon) dan Chris Adler (Lamb Of God).








4. NEIL PEART (RUSH)

“The quickest and most percise drummer in the world sorry Lars Ulrich but your good to.
Sure Shannon Leto can go fast but he can’t make it sound good and deliver the power of Peart.”

neil ellwood peart oc, (lahir september 12, 1952) adalah musisi kanada dan seorang penulis. Ia paling dikenal sebagai penabuh drum dan penulis lirik untuk band rock rush.
Peart tumbuh di port dalhousie, ontario (sekarang bagian dari st catharines) yang bekerja dengan pekerjaan yang kadang-kadang aneh. Namun, ambisi sejati adalah menjadi musisi profesional. Selama masa remaja, ia melayang dari daerah ke daerah band band dan keluar dari sekolah tinggi untuk mengejar karir sebagai full-time drummer. Setelah bertugas di inggris dan berkonsentrasi pada musiknya, peart kembali ke rumah, di mana ia bergabung dengan sebuah band toronto lokal, rush, pada musim panas 1974.

5. JOEY JORDISON (SLIPKNOT)
Bagi penggemar nu-metal dan horror-punk tentu tidak asing lagi dengan pemilik nama lengkap Nathan Jonas Jordison ini. Ya, pria berusia 34 tahun ini memang lebih dikenal sebagai drummer band heavy-metal terkenal -salah satunya karena tampilan mereka yang bertopeng-, Slipknot. Selain drum, Joey Jordison juga piawai memainkan gitar. Dan kebisaannya ini ia salurkan dalam band horror-punk bentukannya, Murderdolls. Belakangan Jordison juga dipercaya sebagai produser dan dikenal handal menciptakan lagu.
Murderdolls kemudian menandatangani kontrak dengan Roadrunner Records dan merilis EP berjudul Right to Remain Violent. Dan segera disusul oleh full album mereka di bulan Agustus 2002 berjudul Beyond the Valley of the Murderdolls. Mereka menjadikan film Friday the 13th dan Night of the Living Dead sebagai inspirasi dalam membuat lirik.
Di tahun 2007, 3 Inches of Blood bahkan meminta Jordison untuk memproduseri album mereka yang berjudul Fire Up the Blades. Tentu saja permintaan ini disambutnya dengan senang hati mengingat ini adalah salah satu band yang dia suka. Puas dengan hasil kerjanya, jadi tak berlebihan ketika sang vokalis Jamie Hopper memuji Jordison sebagai seorang produser yang luar biasa. Sementara baru-baru ini, tepatnya di tahun 2008 Jordison kembali berpartisipasi di lagu “Drunk With Power” yang terdapat dalam album Puscifer berjudul “V” is for Viagra: The Remixes. Dan di bulan Agustus 2008 lalu musisi yang juda dikenal dengan sebutan #1 atau Superball ini sempat mengalami cedera saat manggung dengan Slipknot. Saat itu pergelangan kakinya patah dan membuat band ini harus menunda sejumlah show mereka di Inggris.


6. JOHN BONHAM (LED ZEPPELIN)
“You see, and you will be know”john henry “bonzo” bonham (31 mei 1948 – 25 september 1980) adalah seorang penabuh drum dan penulis lagu inggris, paling dikenal sebagai drummer dari band led zeppelin.
Ia terkenal karena kekuatannya, cepat kaki kanan, suara khas dan “feeling” untuk rythm. Ia secara luas dianggap sebagai salah satu drumer terbesar dalam sejarah musik rock dinilai oleh musisi dan kritikus lainnya di industri.


7. LARS ULRICH (METALLICA)
“the best! 30 second to mars people go listenn to master of puppets!”
Lars Ulrich lahir tanggal 26 Desember 1963 di Denmark, tepatnya di Gentofte, Denmark. Keluarga Lars itu ternyata dari kalangan menengah ke atas. Ayah Lars, Torben Ulrich adalah seorang pemain tennis pro terkenal di tahun 1940an sampai 1980an, beliau juga seorang musisi jazz. Nah waktu umur 17 tahun, Lars dikirim sama ayahnya ke Los Angels buat ngikut pelatihan, tapi bukan pelatihan tennis yang dia ikutin tapi malah pelatihan drum. Setelah doi udah resmi jadi drummer dia disuruh buat bintangin sebuah iklan produk di surat kabar, Nah disitu dia ketemu sama James Hetifield dan membentuk METALLICA. Bisa dibilang Lars Ulrich ini sebenarnya adalah pendirinya METALLICA. Untuk soal kehidupan Lars Ulrich,  udah merit dua kali. Yang pertama sama cewe Ingrris, namanya Debbi Jones di tahun 1988 tapi cerai di tahun 1990. Pernikahan yang kedua sama seorang dokter namanya Skylar Satenstein pada tahun 1997, dan punya anak namanya Myles sama Layne, tapi Lars kembali cerai di tahun 2004. Nah sekitar tahun 2005, Lars pacaran sama aktris asal Denmark namanya Connie Nielson dan punya satu anak namanya Bryce Thadeus .Lars Ulrich emang udah melegenda, dia pernah ditayangin di Linkin Park DVD live in Texas. Lars juga pernah main film yang judulnya The Darwin Awards. Lars juga pernah nongol di SIMPSONS episode. Lars juga pernah ditayangin di quiz WHO WANTS TO BE A MILLIONARE. Lars juga di nobatkan sebagai pemain drum logam terbesar sepanjang masa sama Dr.Gregory House. SALUT DEH BUAT BANG LARS !!!,  Pada bulan Februari 1973, Torben Ulrich diperolehi lima tiket untuk lima rakan-rakannya ke konsert Deep Purple yang diadakan di stadium Copenhagen yang sama sebagai salah satu pertandingan nya. Ketika ditemui bahawa salah satu teman tidak boleh pergi, tiket mereka diserahkan kepada Lars sembilan tahun. Para Ulrich muda menemukan dirinya terpesona oleh prestasi, membeli album Fireball band keesokan harinya. Konser dan album mempunyai kesan yang cukup besar pada Ulrich, inspirasi masuk ke dalam dunia rock and roll dan kemudian, logam berat. Sebagai hasil dari minat barunya itu dalam muzik, ia menerima kit pertama drum dari neneknya pada usia dua belas, seorang Ludwig. Tujuan asal Lars 'dan alasan untuk pindah ke Amerika untuk bermain tenis, namun rancangan itu kemudian berubah ketika ia membentuk Metallica.


8. TRAVIS BARKER (BLINK 182)
Travis Landon Barker atau lebih dikenal Travis Barker lahir pada 14 November 1975, adalah drummer Amerika yang dikenal akan permainannya punk rocknya dan menjadi terkenal sejak bergabung dengan trio Blink 182. Travis juga bermain dalam beberapa side project, yaitu +44, Box Car Racer, Transpalant, dan Expensive Taste.
Pada tahun 1996, Travis bergabung dengan band The Aquabats yang membawanya keliling tour. Mereka pun sempat menelurkan sebuah album yang berjudul The Fury of the Aquabats di tahun 1997. Karir Travis kemudian menanjak ketika ia bergabung dengan band punk rock Blink 182 di tahun 1998. Selain permainannya, Travis dikenal karena gaya rambutnya yang Mohawk dan kesukaannya untuk bermain tanpa menggunakan baju yang menonjolkan banyak sekali tato di dalam tubuhnya. Travis dikenal akan permainannya yang serba bisa, dimana ia tidak terpaku pada satu saja genre musik, melainkan bermain juga dalam genre musik hip hop, alternative rock, ska, pop, dan bahkan country.Selain sebagai drummer, Travis pun melebarkan sayapnya dalam bidang bisnis. Ia adalah pendiri dari famous Stars and Straps yang memproduksi pakaian di tahun 1999, dan juga LaSalle Records d tahun 2004.Perusahaan-perusahaan seperti DC Shoes & Zildjian Cymbals memakai jasanya sebagai endorser.


9. SHINYA (DIR EN GREY)
Terachi Shinya Nama aslinya adalah Terachi Shinya, lahir pada bulan Februari 24 1978 di Osaka Jepang
Shinya sangat pemalu.Shinya adalah anggota band termuda.Anjing-Nya adalah hal yang paling penting baginya, kedua anjingnya menjadi orangtua-nya, dan ketiganya menjadi abu-abu Dir En.
Memiliki titik lemah untuk es krim, tapi mencoba untuk makan sehat.Dikatakan sangat yakin dengan sisa Dir En Grey. Dia juga menjadi Model perhiasan untuk Wild Strawberry.



10. DANNY CAREY (TOOL)
Danny dibesarkan di Paola, KS. Relatif normal, unsur misteri ditambahkan ke masa Danny ketika suatu hari dia melihat ayahnya dengan pedang besar melakukan ritual Masonik. Danny kemudian akan melihat dirinya melakukan gerakan yang sama ketika ia mulai bermain drum pada usia tiga belas tahun.Danny berkembang sampai SMA dan kemudian kuliah di University of Missouri di Kansas City ia mulai melengkapi studinya di perkusi dengan spekulasi ke dalam prinsip-prinsip geometri, ilmu pengetahuan, dan metafisika. Komitmen untuk hidup sebagai seorang seniman membawa Danny ke LA dimana ia mampu tampil sebagai drummer studio dengan proyek-proyek seperti Carole King dan bermain di sekitar kota dengan Pygmy Love Circus. Dia kemudian menemukan jalan keluar untuk mengatasi potensi lingkup lebih lengkap di Tool dan  proyek lain dengan judul Zaum. Meski tidak menjadi seorang Mason atau mensejajarkan diri dengan sekolah lain agama, Danny telah mempertahankan kepentingan warisan dalam studi gaib. Usaha ke dalam dunia ini telah diwujudkan secara berkala, seperti waktu ia mencapai wawasan ke dalam aspek tersembunyi dari heksagram unicursal memanfaatkan sebuah perjalanan astral dimulai melalui meditasi dan DMT. Danny kemudian mendirikan drum ke dalam proporsi memanfaatkan lingkaran dan kuadrat dari Yerusalem Baru dan mengucapkan doa pendek yang berkaitan dengan prinsip-prinsip ace pedang dari kitab Thoth. Dia kemudian melakukan ritual yang menggunakan pengetahuannya yang baru ditemukan dari heksagram unicursal untuk menghasilkan pola gerakan dalam ruang yang berhubungan dengan model keseimbangan Fuller vektor. Irama yang dihasilkan dan gateway memanggil sebuah daemon ia telah terkandung dalam "Lodge" yang telah memberikan perumpamaan singkat yang mirip dengan ayat-ayat dalam Kitab Lies.Danny merekomendasikan sebagai perangkat perlindungan dan penahanan kajian menyeluruh dan penggunaan geometri yang mendasari Bait Salomo bagi siapa saja membeli catatan berikutnya mereka.
 

11. MIKE PORTNOY (DREAM THEATER)
Michael Stephen Portnoy (lahir April 20, 1967) adalah pemain drum amerika terutama dikenal sebagai drummer dan backing vokalis band metal progresif dream theater. Drum dikenal karena kehebatannya dan keahlian teknis, portnoy telah memenangkan 23 penghargaan dari majalah modern drummer. Dia telah bersama-sama menghasilkan lima album terakhir dream theater dengan gitaris john petrucci, mulai dari metropolis pt. 2: Scenes from a memory. Dari a change of seasons dan seterusnya, portnoy telah menulis sejumlah besar lirik dream theater, mengisi kekosongan yang ditinggal oleh kevin moore, yang meninggalkan band ini setelah rilis band awake. Dia adalah orang termuda kedua (setelah neil peart) yang akan dilantik ke modern drummer’s hall of fame (pada usia 37 tahun).


12. IAN PAICE (DEEP PURPLE)
Paice Ian Anderson (lahir 29 Juni 1948) adalah seorang musisi Inggris, paling dikenal sebagai drummer dari band rock seminalis, Deep Purple. Ia adalah satu-satunya anggota pendiri band masih tampil dengan bandnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca juga :